Senin, 22 April 2013

Ketika Berkata "tak akan pernah menyerah"

"Ketika Berkata "tak akan pernah menyerah"

Ketika seseorang mengatakan "aku tak akan pernah menyerah", ia adalah seorang yang sangat kuat meski situasi yang dihadapi sedang membuktikan bahwa ia mungkin saja lemah.  Kekuatan perkataan yang ditujukan kepada diri sangatlah berpengaruh bagi kemajuan untuk terus melangkah meski sukar.
"aku tak akan pernah menyerah", adalah salah satu manifestasi dari sifat ke'tekun'an yang tertanam dalam kehidupan seseorang.

Tekun itu sangat perlu,,
Dengan tekun, tak mudah menyerah..
Tekun tak memberi tempat bagi "ingin menyerah"

Dalam kehidupan sehari-hari sikap yang demikian sangat perlu dimiliki oleh setiap orang.  Hidup ini tidak akan pernah terlepas dari perjuangan, pergumulan yang tak jarang membuat beberapa orang mundur, menyerah dan terhilang dari arena kehidupan tanpa berhasil mewujudkan kerinduan dan tujuan hidupnya.
Bertekun memberi tempat bagi kesungguhan diri untuk terus berusaha dengan keyakinan yang tinggi, sehingga jiga kegagalan pun dialami tidak senantiasa dipandang sebagai keburukan yang buruk.  Sebaliknya kegagalan akan menjadi pendorong untuk terus maju.
Roma  5:3-4 "Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan"
 Jika demikian, apa pun kondisi persoalan yang sedang dialami, ketekunan membawa kita pada pengharapan.  Hidup semakin bermakna ketika tekun.  Dengan tekun kita mengerti arti perjuangan dan menghargai sebuah kemenangan atau keberhasilan.  Ketekunan diri membuat kita begitu menghargai orang lain yang mengalami kegagalan dan termotivasi untuk menjadi motivator bagi mereka yang sedang berjuang.   
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar