Rabu, 30 April 2014

Doa Semalam Suntuk Pemuda "IYC" GKII Imanuel Sintang

Doa Semalam Suntuk Pemuda "IYC" GKII Imanuel Sintang

Gerakan Doa yang selama ini digaungkan melalui Gerakan 5 Taat GKII Imanuel Sintang, yang salah satu Taat di dalamnya adalah Taat Berdoa telah mendorong semangat doa pemuda/i GKII Imanuel Sintang yang dikenal dengan "Imanuel Youth Community" (IYC-Sintang).  Sebagai generasi penerus gereja dan masa depan bangsa, pemuda/ IYC mengambil tekat untuk ambil bagian dalam Gerakan Doa, sebagai bagian dari disipilin kehidupan rohani yang dikenan oleh Tuhan.

Pada akhir bulan, tanggal 30 Maret 2014, pemuda/i IYC mengadakan doa semalam suntuk di gereja.
Walaupun kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di kalangan pemuda/i IYC, namun antuasias dan partisipasi pemuda/i untuk mengikutinya sangat luar biasa.  

Sepanjang kegiatan tersebut dilaksanakan, tak seorangpun 'gagal' mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga berakhirnya acara tersebut.  Doa Semalam Suntuk itu dibuka dengan renungan oleh bapak Gembala Sidang, Pdt. Kadarusno, M.Th.  Memberikan motivasi kepada pemuda/i bahwa doa adalah nadi kehidupan, bukan sekedar kegiatan tetapi memang sudah seharusnya begitu kehidupan orang percaya; hidup dalam doa; mendoakan suku-suku bangsa, mendoakan gereja, hamba-hamba Tuhan, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.  

Acara Doa Semalam Suntuk malam 30 Maret 2014 juga diselingi dengan menonton film "Upside" yang sungguh menginspirasi.  Kemudian dengan "devotion" yang dibawakan oleh kakak-kakak pembina pemuda.  Hadir malam hari itu pembina pemuda, Ichwandi R., Murvi, Ev. Herinuel dan Ev. Bebali Gea, sebagai gembala pemuda.

Hal yang luar biasa dirasakan oleh pemuda/i IYC melalui kegiatan malam itu.  Di penghujung kegiatan, pada waktu subuh, ada ruang kesaksian.  Beberapa orang menyaksikan betapa kegiatan malam itu memberkati mereka, menggugah hati untuk terus melayani Tuhan.  

"Doa, adalah nafas kehidupan orang percaya; cara kita berbicara kepada TUHAN, cara kita mengenal hati dan kehendakNya.  Pekerjaan Tuhan adalah menjawab doa.  Doa adalah nadi kehidupan orang percaya - syafaat adalah cara kita menjangkau mereka yang tak terjangkau.  Generasi yang berdoa adalah generasi yang bersiap melihat karya Tuhan bagi generasi dan masa depannya."









Tidak ada komentar:

Posting Komentar