Rabu, 22 April 2015

Ibadah Bersama Perkauan dan Kaum Bapak GKII Imanuel Sintang

Ibadah Bersama Perkauan dan Kaum Bapak GKII Imanuel Sintang

Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2015 Persekutuan Kaum Perempuan dan Kaum Bapak GKII Imanuel Sintang melaksanakan kegiatan yaitu ibadah padang.  Ibadah padang tersebut dilaksanakan di lokasi Tepian Sungai Jemelak yang merupakan salah satu tempat favorite masyarakat sekitar untuk refreshing.

Acara ibadah dipimpin oleh koordinator Badan Pengurus Jemaat (BPJ) Seksi Perkauan, Nyonya Layarita. Ibadah yang dilaksanakan di alam terbuka tersebut berlangsung dengan penuh sukacacita.  Dalam kesempatan itu gembala sidang, Pdt. Kadarusno, M. Th., menyampaikan renungan Firman Tuhan yang menguatkan dan memotivasi kaum perempuan dan kaum bapak untuk terus memuliakan Tuhan dalam segenap kehidupan, secara khusus melalui perkataan yang hendaknya senantiasa memberkati orang lain.

Selain ibadah bersama, dalam kesempatan itu gembala sidang memimpin sebuah permaian tentang pasangan, yaitu game "COCOK".  Dalam permaianan itu, gembala sidang memberikan pertanyaan kepada setiap pasangan.  Jika jawaban salah satu pasangan sesuai dengan pasangannya maka pasangan tersebut mendapat poin seratus "Cocok". Permaianan singkat itu memberi pelajaran bahwa setiap pasangan dalam rumah tangga, haruslah saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Pada akhir acara diadakan jamuan kasih.  Setiap keluarga membawa makanan dari rumah masing-masing untuk kemudian disajikan bersama.  Hal itu juga kembali mengingatkan tentang kehidupan jemaat mula-mula yang saling berbagi berkat di setiap kesempatan yang ada.

Peringatan Hari Kartini pada tahun ini diingat dan direfleksikan dalam berbagi bentuk, dan mungkin saja dalam bentuk yang sangat sederhana.  Akan tetapi makna yang didapat terlebih berarti dari sekedar perayaan dan serangkaian acara saja.  Kiranya melalui setiap momen, Persekutuan Kaum Perempuan dan Kaum Bapak jemaat Imanuel Sintang semakin maju dalam perkara-perkara yang memuliakan nama Tuhan.  Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar