Minggu, 11 Oktober 2015

MIRIS, kapan Gupung Mang Akan Dialiri Listrik Negara?

MIRIS, kapan Gupung Mang Akan Dialiri Listrik Negara?

Gupung Mang, ya, itu nama sebuah kampung di dekat Kota Sintang.  Kampung yang hanya 3 KM dari jalan provinsi.   Kampung yang hanya sekitar 100 meter dari jalan trans ke arah kampung Libau. Namun, siapa sangka; sekian tahun Sintang telah berbenah, sekian tahun Indonesia sudah merdeka, kampung yang di pinggir kota (bukan di tengah hutan) itu tidak juga dialiri listrik negara.

LEBIH MIRIS adalah bahwa kampung yang hanya 100 meter jarakanya dari jalan yang melintasinya adalah jalur jalan yang dilewati jaringan listrik negara untuk daerah-derah trans dan beberapa kampung lainnya.   Begitu memprihatinkan; saat seketika muncul rasa dalam hati "mungkinkan meraka dianaktirikan"?  Mungkinkah mereka diabaikan.  Di Gupung Mang ada sebuah gereja, yakin Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Imanuel Gupung Mang.  Membina sekitar 50 kepala keluarga Kristen.  Selain itu di kampung itu ada juga umat Katolik.   

MIRIS karena kampung itu dekat dengan kota, tetapi bisa-bisanya luput dari perhatian "entah siapa". Miris itu karena daerah trans dan kampung sesudahnya bisa menikmati listrik negara, tetapi kampung Gupung Mang harus melewati gelap dengan pelita tiap malamnya.    Miris itu karena, jalan yang hanya 100 meter dari kampung Gupung Mang dilewati jaringan listrik tetapi tidak juga "terlirik" oleh "entah siapa".

Semoga tidak lama lagi Gupung Mang akan dialiri listrik negara.  

Puji syukur, jauh sebelum listrik negara datang "entah kapan" nanti, terang Injil telah masuk di kampung Gupung Mang.   Kiranya kasih Tuhan mengalir senantiasa bagi umat Tuhan di sana.

Kiranya mata yang "entah siapa" terbuka dan melihat masyarakat di Gupung Mang, dan mau merekomendasikan Gupung Mang untuk dialiri listrik negara.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar